Alhambravip – Kadin RGO303 Lampung: Pemadaman listrik berdampak ke dunia usaha

Alhambravip – Koordinator Wakil Ketua Umum SLOT RGO303 Bidang Organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung Romi Junanto mengatakan, adanya pemadaman listrik di daerahnya telah berdampak kepada dunia usaha

Pemadaman listrik ini membuat ekonomi digital lumpuh, dari kemarin banyak mini market, UMKM, restoran, dan pedagang pinggir jalan yang mengandalkan listrik dan pembayaran digital tutup seharian,” ujar Romi Junanto saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu.

Ia meminta pemadaman listrik yang terjadi itu tidak berlanjut, sebab pemadaman listrik yang terjadi cukup lama itu telah merugikan sektor industri dan UMKM.

Kemudian SPBU, mesin ATM yang sepenuhnya LIVE CHAT RGO303 mengandalkan listrik juga tak bisa beroperasi. Masyarakat yang tak membawa uang tunai sempat kesusahan, lalu dunia usaha harus menyediakan genset agar produksi tetap berjalan. Hal itu membuat perusahaan harus mengeluarkan biaya operasional yang lebih tinggi untuk membeli solar non subsidi,” ucap dia.

“Kalau kompensasi semua sudah diatur Peraturan Menteri ESDM nomor 27 tahun 2017, tapi persoalannya bukan kompensasi melainkan harus ada bentuk pertanggungjawaban moril,” tambahnya.Tanggapan atas adanya dampak pemadaman listrik itu pun dikatakan oleh salah satu pengusaha kafe di Lampung, Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *