Alhambravip – Orang utan LGO4D muncul di kawasan Bandara Sampit, BKSDA lakukan observasi

Alhambravip – Balai Konservasi Sumber Daya lgo4d live chat Alam (BKSDA) Resort Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), telah melakukan observasi kemunculan orang utan di kawasan Bandara Haji Asan Sampit┬áKamis (18/4) pekan lalu┬ádan hasilnya dipastikan satwa ini telah keluar dari kawasan tersebut.

“Hasil observasi kami, sementara ini bisa dipastikan orang utan telah keluar kawasan bandara. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa kembali,” kata Kepala BKSDA Resort Sampit Muriansyah di Sampit, Rabu.

Pihaknya pertama kali mendapat laporan pada 18 April 2024 dari staf BMKG Stasiun Meteorologi Haji Asan Sampit terkait satu individu orang utan yang cukup besar di bekas area peralatan meteorologi di belakang kantor lama BMKG setempat.

Hari itu juga pihaknya terjun ke lokasi untuk melakukan observasi. Namun kala itu orang utan tidak dapat ditemukan. Keesokan harinya pada 19 April 2024, observasi kedua dilakukan dan orang utan itu terlihat di antara pepohonan samping kantor lama BMKG.

Satwa tersebut diduga kuat berasal dari rtp lgo4d hari kawasan hutan yang berada di seberang landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit. Satwa tersebut memasuki kawasan bandara tepatnya area samping kantor BMKG lama yang masih banyak pepohonan untuk mencari makan. Sebab, kata dia, beberapa ratus meter dari lokasi tersebut terdapat pohon buah milik warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *