Alhambravip – PP Muhammadiyah luncurkan program RGO303 sosial Rumah Sakinah di Kemayoran

Alhambravip – Pimpinan Pusat( PP) Muhammadiyah meluncurkan program Rumah Keamanan selaku badan keselamatan sosial buat pemberdayaan wanita RGO303 yang terdapat di Kemayoran.

Peresmian Rumah Keamanan diisyarati dengan pemberian paket sembako pada 45 wanita yang jadi calon arahan program di Bangunan Ajakan Aisyiyah Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu.

” Rumah Keamanan ini merupakan badan keselamatan sosial buat pemberdayaan wanita awal yang dibuat oleh Badan Pembinaan Keselamatan Sosial PP Muhammadiyah,” tutur Pimpinan Rumah Keamanan Meter. Arif di Jakarta, Sabtu.

Arif yang pula badan regu teknis Menteri Sosial itu berkata Rumah Keamanan ialah kerja sama dari Badan Pembinaan Keselamatan Sosial( MPKS) PP Muhammadiyah serta Arahan Wilayah Aisyiyah( PDA) Jakarta Pusat dengan posisi arahan terletak di Halaman Ekstrak, dan yang terkini di Kemayoran.

Delegasi Pimpinan MPKS PP Muhammadiyah Jasra Putra yang pula Delegasi Pimpinan KPAI berkata Rumah Keamanan ini berfungsi membuat keluarga yang bagus, mengenang besarnya kedudukan wanita dalam suatu keluarga.

Oleh sebab itu, program Rumah Keamanan berpusat pada beberapa rumor yang dialami warga, semacam pengentasan jumlah permasalahan kekerasan dalam rumah tangga( KDRT), korban perbuatan kejahatan perdagangan orang( TPPO), penanganan kekerasan kepada anak serta 15 wujud proteksi spesial anak yang lain.

Ada pula aktivitas peresmian Rumah Keamanan diisyarati dengan pemberian sembako, dan abdi sosial penyembuhan free pada 100 lanjut usia dari masyarakat dekat Kebon Kosong.

Pendirian Rumah Keamanan ialah bagian dari perhatian Muhammadiyah kepada masyarakat marjinal yang biasanya hadapi kekerasan, bagus dengan cara raga rgo303 rtp, intim, intelektual, hadapi kekerasan dalam rumah tangga tercantum bahaya aksi, pemaksaan, apalagi perebutan kebebasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *